Soal Ujian Semester Ganjil KKPI SMK XI

Soal Ujian Semester Ganjil KKPI SMK XI

Pilihlah jawaban yang paling benar!
1. Microsoft PowerPoint adalah paket program Microsoft Office yang digunakan untuk
    a. Membuat pengetikan naskah
    b. Membuat laporan daftar
    c. Membuat grafik
    d. Membuat program computer
    e. Membuat presentasi dalam berbagai tampilan
2. Lembar kerja pada Microsoft PowerPoint biasa disebut sebagai
    a. Slide                                          d. Themes
    b. Clip                                            e. File
    c. Layer
3. Untuk menambahkan slide baru dapat dilakukan melalui menu bar
     a. insert - Group Slides - New Slides
     b. Button - lnsert- New Slides
     c. Home - Group Siides - New Slides
     d. Home - Styles - New Slides
     e. Start - insert - New Slides
4. Format file dokumen Microsoft PowerPoint pada umumnya ber-extention
    a. xls                                             d. mdb
    b. ppt                                            e. doc
    c. rft
5. Cara menambahkan Builets and Numbering adalah
     a. Home - Font- Builets and Numbering
     b. Home - Editing - Numbering
     c. Home - Styles - Bullets and Numbering
     d. lnsert- Paragraph - Bullets and Numbering
     e. Home - Paragraph - Bullets and Numbering
6. Untuk menampilkan slide presentasi juga dapat dilakukan dengan lebih cepat dengan 
     menekan pada keyboard tombol
     a. FB                                              d. Enter
     b. F5                                               e. Ctrl - Enter
     c. Ctrl -A
7. Animasi pergantian slide pada saat ditampilkan disebut
    a. Efek Slide                                  d. Media Clip
    b. Efek animasi                             e. GroupAnimasi
    c. Efek transisi
8. Cara menambahkan efek pada teks atau objek adalah
     a. Animation - Custom Animation - GroupAnimation -Animated
     b. Effect - Group Animation -Animated - Custom Animated
     c. Animation - Effect - Group Animation - Custom Animated
     d. Home - GroupAnimation -Animated - Custom Animation
     e. Animation - GroupAnimation -Animated - Custom Animated
9. Yang digunakan untuk menghubungkan antara slide satu dengan slide yang lain atau 
     dengan file presentasi yang lain disebut
     a. Hyperslide                                d. Hyperlink
     b. Action                                        e. Animasi
     c. Transition
10. Untuk menambahkan teks pada slide, pilih dan klik menu
      a. Insert-GroupText-Text Box '         d. Home-Group Text-Font
      b. Insert - Paragraph - Text Box        e. Insert - Group Text - Font
      c. Home - Group Text - Text Box
11. Cara membuat presentasi dengan master presentasi, klik
      a. Home - Presentation Views - Slide Master
      b. Home - View - Slide Master
      c. Insert - Presentation Views - Slide Master
      d. View - Insert - Slide Master
      e. View - Presentation Views - Slide Master
12. Untuk mengatur format teks dengan cara seleksi atau klik teks yang akan diedit, 
      kemudian klik menu
      a. Insert- Group Font                              d. Home - Group Font
      b. View- Group Font                                e. Design - Text
      c. Home-Text
13. Cara menghapus slide yaitu pilih slide yang akan dihapus kemudian pilih menu
      a. Home - Slides - Delete                        d. Insert - Editing - Delete
      b. Home - Editing - Delete                     e. Editing - Slides - Delete
      c. Insert - Slides - Delete
14. Yang tidak termasuk dalam menu insert adalah
      a. Illustrations                                          d. Link
      b. Table                                                      e. Animation
      c. Text
15. Cara membuat album foto dengan menambahkan foto album melalui menu
      a. Home- photo album-new photo album
      b. Insert - photo album - new photo album
      c. Insert - picture - new photo album
      d. lnsert-image-new photo album
      e. Home - image - new photo album
16. Program Aplikasi yang digunakan untuk database adalah.
      a. Microsoft Access                                 d. Microsoft Exel
      b. Microsoft Power Point                       e. Microsoft Publisher
      c. Microsoft Word
17. MicrosoftAccess 2007 merupakan suatu bagian dari kelompok program….
      a. Grans                                                     d. Adobe
      b. Windows Program                              e. Microsoft Office
      c. Internet
18. Untuk melihat batas pencetakan dokumen pada Report Wizard adalah......
      a. Report View                                         d. Print Preview
      b. Design View                                         e. Design View
      c. Layout view
19. Untuk melihat tampilan Report yang telah diisi dan dimodifikasi adalah.….
      a. Report View                                         d. Design View
      b. Layout view Blank Report                 e. Blank Report
      c. Print Preview
20. Untuk melihat Layout Report bilamana ada modifikasi adalah…..
       a. Report View                                          d. Design View
       b. Layout view                                           e. Blank Report
       c. Print Preview
21. Untuk memodifikasi tampilan report dengan menambahkan Header, Footer, lmage 
      adalah.
      a. Report View                                          d. Design View
      b. Layout view                                           e. Blank Report
      c. Print Preview
22. Tombol control untuk menggagalkan perintah pada Form Wizard adalah.
       a. Back                                                        d. Close
       b. Next                                                        e. Cancel
       c. Finish
23. Tombol control untuk kembali ke perintah sebelumnya pada Form Wizard adalah.
       a. Back                                                         d. Close
       b. Next                                                         e. Cancel
       c. Finish
24. Tombol control untuk melanjutkan perintah pada Form Wizard adalah...…
        a. Back                                                        d. Close
        b. Next                                                        e. Cancel
        c. Finish
25. Tombol control untuk mengakhiri perintah pada Form Wizard adalah...
       a. Back                                                        d. Close
       b. Next                                                        e. Cancel
       c. Finish
26. Untuk menyimpan data yang telah dibuat bilamana tidak ada perubahan nama file 
       adalah.
       a. File open                                                  d. Save As
       b. New                                                           e. Save
       c. Exit
27. Untuk menyimpan data yang telah dibuat bilamana ada perubahan nama file adalah.
       a. File open                                                 d. Save As
       b. New                                                          e. Save
       c. Exit
28. Setelah sampai dokumen Report apabila ada perubahan isian data maka dapat 
       dilakukan melalui...
       a. Table                                                        d. Layout View
       b. Form                                                        e. Print Preview
       c. Design View
29. Office Button sering digunakan untuk...
       a. Link dokumen
       b. Menampung perintah yang sering digunakan
       c. Memaksimalkan program
       d. Meminimalkan program
       e. Menutup program
30. Quick Access Toolbar digunakan untuk perintah tertentu dalam mengoprasikan Access
        2007 diantaranya
        a. Table                                                        d. Save, open, new
        b. Form                                                        e. Header&footer
        c. Report
31. Tool yang berfungsi untuk memaksimalkan ukuran jendela program Access 2007,
      sehingga tampilanya menutupi layar monitor adalah.
      a. Close Tool                                                 d. Minimize Tool
      b. Maximize Tool                                         e. Status bar
      c. Quick Access toobar
32. Fungsi status bar pada jendela program Access 2007 adalah
       a. Untuk menampilkan status aktif dari lembar kerja
       b. Help
       c. Sebagai Footer lembar kerja
       d. Mengunci program
       e. Sebagai Header lembar kerja
33. Cara memulai lembar kerja baru pada Ms. Access 2007 adalah.
       a. Open Recent Database                           d. Blank Database
       b. Create Database                                       e. Create Table
       c. Table Templates
34. Shortcut Key untuk menyimpan dokumen adalah.
       a. CtrI+V d. CtrI+Z
       b. Ctrl+X e. Ctrl+S
       c. CtrI+O
35. Cara menutup program Access 2007 adalah.
       a. Restore down                                            d. Minimize
       b. Maximize                                                   e. Close Database
       c. Exit Access
36. Pada Microsoft Access pengertian Table adalah.
       a. Kumpulan Record dan Field                  d. Perintah untuk memulai program
       b. Objek untuk memperbarui data            e. Analisa Suatau data
       c. Perintah secara otomatis
37. Pengertian Field adalah...
       a. Isian data yang dimiliki suatu table      d. Input data yang dapat dimasukan
       b. Tipe data Microsoft Access                      e. Atribut yang dimiiiki suatu table
       c. Kumpulan Field dan Record
38. Pengertian Record adalah...
       a. Isian data yang dimiliki suatu table       d. Input data atau informasi
       b. Output data yang berhubungan              e. Isian data yang dimiliki suatu table
       c. Kumpulan Field dan Record
39. Dalam pembuatan table tipe data yang berupa serangkaian huruf, angkaspasi, tanda
       baca adalah...
       a. Memo                                                            d. Currency
       b. Auto Number                                               e. Text
       c. Number
40. Tipe data yang berupa angka untuk perhitungan matematika adalah...
       a. Memo                                                             d. Currency
       b. Auto Number                                                e. Text
       c. Number
Previous
Next Post »