Soal Dan Jawaban Etimologi Multimedia SMK


  1.       Multimedia adalah kombinasi dari......
a.    User, grafis, BIOS, dan suara
b.   Teks, grafis, seni, suara, animasi, dan video
c.    Suara, animasi, blog, banner, dan CMOS
d.   Natrium klorida, NaCl, H2O dan video
e.    Semua benar      


       2.       Sebuah struktur Multimedia dimana pengguna bernavigasi sesuai urutan dari 1 
                  frame atau bite informasi ke yang lainnya disebut.......
a.   Bentuk non linier
b.   Bentuk vector
c.   Bentuk aljabar
d.  Bentuk linier
e.   Bentuk logaritma 
         3.       Struktur Multimedia dimana pengguna bernavigasi secara bebas tidak dibatasi oleh 
                   rute yang ditentukan disebut.....
a.  Glade
b.  Office
c.  Non linier
d.  Drive
e.  User 
         4.      Presentasi Multimedia dapat meliputi....
a.  Judul multimedia
b.  Piranti authoring
c.  Non linier interaktif dan pasif
d.  Desain dan produksi
e.   Film dan cetak 
         5.      Proyek Multimedia ketika dipublikasikan disebut.....
a.  Judul Multimedia
b.  Kalimat Multimedia
c.   Susunan Multimedia
d.  Uraian Multimedia
e.   Lokasi Multimedia 
          6.     Multimedia yang pengguna akhir atau user dapat mengotrol apa dan dalam hal apa 
                  urutan elemen Multimedia dikirimkan, disebut....
a.  Multimedia interaktif
b.  Multimedia Programmer
c.  Multimedia RPL
d.  Multimedia Proyek
e.  Multimedia LDR
          7.     Orang yang mengintegrasikan elemen bentuk keseluruhan yang harus menggunakan
                  sebuah sistem Authoring, disebut.....
a.   Multimedia interaktif
b.  Multimedia Programmer
c.   Multimedia RPL
d.   Multimedia Proyek
e.   Multimedia LDR 
          8.     Sarana perangkat lunak pesan dan isi yang dipresentasikan pada sebuah layar 
                  komputer atau televisi disebut.....
a.   Multimedia interaktif
b.   Multimedia Programmer
c.   Multimedia RPL
d.  Multimedia Proyek
e.   Multimedia LDR 
         9.      Multimedia yang penggunaan dan pemrosesan menggunakan beberapa media (text, 
                  audio, graphics, animation, video, dan interactivity), disebut....
a.   Multimedia Content Production
b.   Multimedia Ponten Nalurisation
c.   Multimedia Communication
d.   Mutlimedia Art Basic
e.   Multimedia Shut Down 
          10.   Multimedia yang menggunakan media (massa), seperti televisi, radio, ceta, dan
                  internet untuk mempublikasikan/menyiarkan/mengkomunikasikan material 
                  advertising, publicity, entertainment, news, education, disebut....
a.   Multimedia Content Production
b.   Multimedia Ponten Nalurisation
c.   Multimedia Communication
d.   Mutlimedia Art Basic
e.   Multimedia Shut Down 
           11.  Multimedia yang menggunakan Multimedia untuk berbagai keperluan, mulai dari 
                  seni, untuk hiburan untuk, seni komersial, disebut....
a.   Media video
b.   CT
c.   Komersial
d.  Industri kreatif
e.   Inovation 
           12.   Suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks dan gambar untuk 
                   menyampaikan informasi atau pesan, disebut....
a.    Internet
b.   Gagasan
c.   Desain grafis
d.   Media
e.    Programmer 
           13.   Multimedia mampu..., kecuali:
a.   Mengubah cara berpakaian
b.    Mengubah cara belanja
c.    Mengubah tempat kerja
d.    Mengubah cara berbisnis
e.    Mengubah cara belajar 
          14.   Media audio adalah media yang digunakan untuk....
a.    Promosi menggunakan gambar
b.    Promosi menggunakan video
c.    Promosi menggunakan suara
d.    Promosi menggunakan animasi
e.    Promosi menggunakan sepeda 
15. Yang bukan manfaat dari multimedia adalah….
            a. Komersial
            b. Pendidikan
           c. perairan
            d. Perindustrian
            e. Kesehatan 
            16.  Dokter mengembangkan teknik untuk mencegah penularan penyakit oleh virus dan 
                   bakteri. pernyataan tersebut mengenai…..
             a. Kesehatan
             b. Pendidikan
             c. perairan
             d. Perindustrian
             e. Kesehatan                                 
            17.  Secara etimologi , multimedia diartikan sebagai persekutuan alat dengan mana 
                   informasi disimpan, dipresentasikan dan diterima. Pengertian tersebut menurut….
            a. Robert Webking
            b. Michael Paulus
            c. Steven Brontosaurus
            d. Albert Nangking
            e. James 
18. Graph/image dapat di kerjakan atau diproses dengan memakai program….
            a. Adobe Photoshop
             b. Adobe Premier
             c. 3D max
             d. Avira
             e. Smadav 
19.  Pengambilan foto copy/dokumen yang mengkorvesi ke dalam pornal digital, 
       disebut….
             a. kesehatan
             b. perindustrian
            c. Gambar dokumen
             d. Teknik
             e. Pendidikan 
20.  Media Video menggunakan program….
              a. Adobe Audition
              b. CorelDraw
              c. Interactivity
             d. Adobe Premier
              e. Journalisme 
21.  Media teks menggunakan program….
             a. Office
              b. Cetak
              c. premier
              d. font
              e. start 
22.  Hiburan Multimedia adalah aspek penting dalam….
              a. K3LH
             b. Etimologi Multimedia
              c. Merakit PC
              d. Penginstalan
              e. Proposal 
23.  Handphone adalah alat yang dipengaruhi dalam….
              a. kemajuan jaman
              b. tuntutan masa depan
             c. etimologi multimedia
              d. pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi
              e. aspek globalisasi 
24.  Media animasi menggunakan program….
              a. Adobe Audition
             b. Adobe Flash
              c. Interactivity
              d. Adobe Premier
              e. Journalisme 
25.  Media special effect menggunakan program….
              a. Adobe Audition
              b. Adobe Flash
             c. Adobe After Effect
              d. Adobe Premier
              e. Journalisme 
      26.  Pengertian Multimedia secara etimologi adalah, kecuali:
              a.  Banyak alat
              b. Banyak media
              c.  Banyak medium
              d.  Banyak perawatan
              e.  Banyak kontruksi
      27.  Multimedia secara garis besar terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
              a.  Multimedia konten dan multimedia peralatan
              b.  Multimedia konten dan multimedia perfilman
              c.  Multimedia peralatan dan multimedia perawatan
              d.  Multimedia produksi dan multimedia penggabungan
              e.  Multimedia content production dan Multimedia comunication 
      28.  Yang termasuk sebagai peralatan Multimedia dibawah ini adalah, kecuali:
              a.  Kamera digital
              b.  Komputer
              c.  Video
              d.  Ponsel
              e.   headset

      29.  Contoh produk multimedia atau multimedia konten adalah, kecuali:
              a.  Video
              b.  Animasi
              c.  Kamera Digital
              d.  Website
             e. 
handpone

      30. Video disebut sebagai salah satu contoh produk yang dihasilkan dalam teknologi 
             multimedia. Karena video merupakan:
             a.    Produk multimedia yang bisa dibuat dengan program adobe Premiere
             b.    Bisa disimpan dalam CD dan DVD
             c.    Gabungan dari media gerak dan suara
             d.    Bisa digunakan sebagai bahan pengajaran dan hiburan
             e.   Bisa untuk di pelajari

      31. Setiap hasil pekerjaan yang menggunakan komputer akan tersimpan dalam bentuk 
            file atau data digital. File atau data digital tersebut formatnya tidak sama, tergantung
            jenis kontennya. Itulah yang disebut dengan istilah:
            a.    Convers  file
            b.    Eksrak file
            c.    Ekstensi file
            d.    Zip file
            e.    abstrak

     32. Format file hasil kerja multimedia yang menggunakan program grafis atau program
           gambar akan tersimpan dalam bentuk:
           a.    Doc, Xls dan rar
           b.    Xls, avi, mp3
           c.    PNG, JPEG dan BMP
           d.    Psd, FH11, cdr
           e.    Exe, zip, xml
     33. Setiap karya multimedia yang disimpan dalam hardisk komputer akan menempati 
            space yang tersedia. Makin besar sebuah file maka akan semakin besar  space yang 
            dibutuhakan. Satuan dari beban file tersebut disebut dengan istilah:
           a.    Meter
           b.    Gram
           c.    Bite
           d.    Pixel
           e.    Hekto

     34. Salah satu cara menentukan apakah sebuah karya tergolong produk dari multimedia  
            konten bisa dilihat dari kemasannya, yaitu :
            a.    Hasil akhirnya dalam bentuk benda fisik
            b.    Hasil akhirnya berupa data digital
            c.    Hasil akhirnya dalam bentuk karya percetakan
            d.    Hasil akhirnya dalam bentuk pertunjukan
            e.    Hasil akhirnya dalam bentuk seni
    35.  Untuk mengabadikan karya multimedia konten harus disimpan dengan media 
            tertentu agar karya tersebut bisa awet dan tahan lama. Media penyimpanan tersebut 
            adalah, kecuali:
            a.    Flashdisk
            b.    CD/DVD
            c.    Video
            d.    Hardisk
            e.   Handpone
    36.  Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…
            a.     CorelDraw                   c.     Paintbrush
            b.     Photoshop                   d.     Adobe After Effect
            e.     Macromedia Flash
    37.  Salah satu program berbasis vektor dalam kategori program image creation untuk
           proses cetak adalah…
           a.     Adobe After Effect       c.     CorelDraw
           b.     Corel Capture               d.     Macromedia Firework
           e.     Macromedia Flash
   38.  Di bawah ini software pengolah gambar raster/digital imaging adalah…
           a.     CorelDraw                     
c.     Adobe After Effect
           b.     Adobe Photoshop   
d.     MS.Word  
           e.     Macromedia Flash
   39.  Jenis teks yang dapat diberi efek khusus, misalnya efek emboss, lens, extrude pada 
          CorelDraw adalah…
          a.     artistic text                    c.     grafik text
          b.    paragraph text               d.     bitmap vektor
          e.     Extrude text
   40. Jenis teks yang dapat diberi opsi format dan dapat diedit dalam blok yang besar pada
          CorelDraw adalah…
           a.     artistic text                c.     grafik text
           b.     paragraph text              d.     bitmap vektor
           e.     bitmap   
    41. Gambar yang dipresentasikan dengan kurva dan garis yang didefinisikan dalam 
          persamaan matematis disebut …
          a.     raster                                c.     bitmap
          b.    vektor                             d.     objek
           e.    creation
   42. Untuk keluar dari program aplikasi CorelDraw dapat menggunakan shortcut…
          a.     Alt + F1                            c.     Alt + F3
          b.     Alt + F2                           d.    Alt + F4
          e.     Alt + F5
    43. Kumpulan titik disebut …
          a.    Resolusi                           c.     Render
          b.    Intensitas                        d.     Layer
          e.    Pixel
    44. Jumlah pixel per centimeter adalah…
          a.     pixel                                 c.     render
          b.     resolusi                        d.     layer
          e.     intensitas
    45. Warna yang dimiliki oleh gambar adalah…
           a.     layer                                c.     resolusi
           b.     pixel                              d.     intensitas
           e.     Render
    46. Pada tahun berapa Munter menulis bahwa alat bantu media dapat memberikan      
          sumbangan yang sangat besar dan menambah minat,variasi dan kemampuan......
           a.1982
           b.1972
           c.1990
           d.1995
           e.2000
     47.Sebutkan kategori  multimedia comunication  yang di gunakan...........
           a.media teks
           b.tv
           c.media animasi
           d.media video
           e.media audio

     48. Sebutkan yang bukan manfaat dari multimedia......
           A.industri kreatif
           b.komersial
           c.hiburan dan seni rupa
           d.pengujian
           e.pendidikan
     49.Istilah  multimedia  pertama  kali  di  kenal  pada ......
           A.Dunia Teater
           B.Dunia Visual
           C.Dunia Grafik
           D.Dunia Suara
           E.Dunia Cerita
     50.Sebutkan berapa banyak manfaat multimedia.......
          a.13
          b.15
          c.11
          d.20
          e.10

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar